Friday, May 19, 2017

Wow anak ini mendadak Viral karena namanya

Wow anak ini mendadak Viral karena namanya

Baca Juga

Kartu Ujiannya Viral, Ini Dia Sosok Anak SD Bernama 'Alhamdulillah Lanang Anakku', Begini Sejarahnya

Dia Kita Lo Gue - Lagi-lagi nama unik menarik perhatian netizen di dunia maya.
Sempat beberapa tahun yang lalu nama-nama unik orang Indonesia menggemparkan masyarakat.
Ada yang bernama dengan istilah bahasa Inggris, tokoh kartun hingga memiliki nama satu huruf saja.
Sekarang ini ada nama unik yang sedang viral di media sosial.
Seorang anak laki-laki memiliki nama "Alhamdulillah Lanang Anakku".
Hal ini diketahui oleh netizen usai kartu ujiannya tersebar luas di media sosial.
Misalnya saja seperti foto yang diunggah oleh akun Instagram @jancok.id berikut ini.

Tertera di sana nama siswa di kartu tersebut "Alhamdulillah Lanang Anakku".
Dia bersekolah di SDN Rangkah VI/168.
Ternyata hal ini benar adanya, sebagaimana diberitakan oleh TribunJatim.com (17/5/2017) Alhamdulillah Lanang Anakku, 13 tahun, bersekolah di SDN Rangkah VI, Jalan Kapas Krampung 49 Surabaya.
Kabar bahwa nama anak ini mulai diperbincangkan di media sosial sebenarnya sudah sampai ke telinga guru di sekolah tersebut.
Saat ditemui usai ujian sekolah, bocah yang kerap dipanggil Elak ini hanya tersenyum bila digoda teman-teman sebayanya.
"Ya sering digoda sama teman. Ditanya 'Namanya lucu lapo?'. Saya senyum, saya biarkan. Saya ndak tahu, nama saya begitu kok memang," ujarnya saat ditemui usai ujian sekolah.


Alhamdulillah Lanang Anakku bersama wali kelasnya (TRIBUNJATIM.COM)
Anak sulung dari tiga bersaudara ini mengatakan dirinya tidak malu memiliki nama tersebut.
"Ndak malu, saya senang. Kata teman-teman, itu doa karena ada alhamdulillahnya," jelas anak dari seorang penjual kue kering dan pelukis rumahan ini.
Cerita dibalik pemberian nama unik "Alhamdulillah Lanang Anakku" ini sebenarnya tidak terduga.
Ibunya, Yuyun Purnama Sari (39), menceritakan bahwa pemberian nama untuk anak sulungnya tersebut sebagai bentuk rasa syukur.
Anak laki-laki itu lahir pada tanggal 5 Mei 2004 lalu di RS Soewandi Surabaya.
"Sebenarnya mau saya kasih nama Muhammad Radikal, tapi kok terlalu berat. Jadi ya saya tunda dan tiba-tiba saya dan ayahnya ini mbatin lahir anak lanang, bersyukur sekali," ujar Yuyun.


Yuyun Purnama Sari 
Menurut penjelasan Yuyun, sejak pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku pada putranya, perekonomian keluarganya berangsur membaik.
Dirinya selalu tertolong saat tidak bisa mencukupi kebutuhan untuk membeli susu formula putranya tersebut.
"Dulu hidup kami pas-pas an, hanya jualan kanfas. Penghasilannya tidak seberapa, apalagi dia (Alhamdulillah Lanang Anakku) tidak minum ASI tapi susu formula. Tapi entah kenapa kok selalu terbantu untuk beli susu. Alhamdulillah," cerita Yuyun.
Sumber : Line Today

Related Posts

Wow anak ini mendadak Viral karena namanya
4/ 5
Oleh