Saturday, August 27, 2016

Penampakan Mutiara Raksasa Seberat 34 kg Terbesar Di Dunia Asal Filipina

Penampakan Mutiara Raksasa Seberat 34 kg Terbesar Di Dunia Asal Filipina

Baca Juga

Perlu diketahui mutiara terbesar di dunia saat ini di pegang oleh Mutiara yang dipamerkan di museum Ripley’s Believe It or Not! di New York, seberat 6,4 kg, pernah tercatat sebagai mutiara terbesar di dunia yang diambil langsung dari laut, Mutiara ini diperkirakan mempunyai nilai mencapai Rp 460 miliar.

Replika Pearl of Allah
Sebagai gambaran, kalau mutiata seberat 4,6 kg saja ditaksir dengan harga segitu mahalnya, maka bagaimana mutiara yang berasal dari Filipina ini?

Seorang nelayan dari Pulau Palawan, Filipina, baru sadar telah menemukan mutiara sangat besar sepuluh tahun yang lalu—bisa jadi ini adalah yang terbesar di dunia. Laki-laki yang tidak mau disebutkan namanya itu menyimpan mutiara itu di rumahnya sebagai jimat keberuntungan.

Ya, seorang nelayan asal Palawan, Filipina, menemukan sebuah mutiara raksasa seberat 34 kg!

Berat yang kira-kira seberat 3 bocah berumur 1 tahun!

Dengan ukuran lebar 30 cm, dan panjang 60 cm, mutiara ini tak diragukan lagi bakal menjadi mutiara terbesar yang perna ditemukan manusia.

mutiara yang kini sudah diserahkan kepada petugas yang berwenang itu memiliki berat sekitar 34 kg dan bernilai sekira AS$100 juta dolar (sekitar Rp1,3 triliun).

Menurut petugas pariwisata Aileen Cynthia Amurao, laki-laki itu menemukan mutiara itu dari sebuah kerang raksasa yang tersangkut jala kapalnya. “Laki-laki itu hendak berenang ke bawah untuk menarik jangkar, dan ia menemukan kerang itu tersangkut,” ujar Amurao, sembari berharap mutiara itu tetap ditempatkan di kotanya untuk menarik pengunjung.

Mutiara yang menakjubkan itu, yang memiliki lebar lebih dari dua kaki dan panjang satu kaki, disebut bisa menjadi mutiara terbesar yang pernah ditemukan. Pemegang rekor saat ini adalah Pearl of Allah atau Pearl of Lao Tze, yang juga ditemukan di lepas pantai Palawan.

Related Posts

Penampakan Mutiara Raksasa Seberat 34 kg Terbesar Di Dunia Asal Filipina
4/ 5
Oleh